Sunday 4 August 2013

Harry Sabar

Sebagai pemain drum Harry Sabar ternyata memiliki kekuatan tersendiri di khasanah musik indonesia. Dengan ciri khas warna vokal yang unik saya mengakui beberapa album awalnya berhasil mencuri perhatian khalayak   musik di tanah air.
Diawali album Harry Sabar Friends yang lebih dikenal album Lentera.  Album dibawah bendera DD Record digawangi beberapa sahabatnya seperti Keenan, Deddy, Oding, Gauri Nasution, Adhie dan Marusya.  yang nantinya menjadi cikal bakal formasi Gank Pegangsaan.  Album lentera ini warna sweet classic sangat kental dialbum ini.
Bayang Pesona merupakan album berikutnya. Album dengan segudang musisi handal yang terlibat seperti Jockie, Ronny Harahap, Chrisye, Fariz RM, Keenan, Debby, Raidy Noor, Uce F Tekol dll.  Tembang Bayang pesona merupakan andalan di album ini dan berhasil hits saat itu.  Di album ini Harry mengundang Vina Panduwinata sbg additional vocal.
Album Lazuardi, merupakan kumpulan tembang-tembang terbaik dari album-album sebelumnya.
Album Kasih sayang, Andi Meriem Matalatta turut mendukung vokal bersama Harry Sabar.  Musisi pendukung Jockie, Keenan dan Odink Nasution.
Album Harry Sabar-Agus & Mates, lebig dikenal dengan album Luciana yang merupakan hits di album ini. Andi Meriem Mattalatta turut mendudkung di satu lagu Kekasihku.




Bayang Pesona

Lentera



No comments:

Post a Comment